WeRead, Aplikasi Baca Novel Online

Aplikasi Weread


 Hai pecinta novel? Pada kesempatan ini saya akan share tentang review aplikasi WeRead, platform baca novel yang bisa kamu coba.

Apa itu WeRead?

WeRead adalah platform baca novel berbentuk aplikasi yang bisa di unduh secara gratis melalui ponsel yang kamu miliki. WeRead menjadi populer sejak peluncurannya pada 20 maret 2020 dengan total unduhan sebesar 500 ribu downloader.

Link Ada di bawah Artikel!

WeRead menawarkan beragam genre novel dan salah satu genre terbaik WeRead adalah fiksi romantis yang disukai kalangan wanita berusia 17 hingga 25 tahun. WeRead juga memaksimalkan fitur Rak buku yang menempatkan keseluruhan waktu membaca dihitung berdasarkan aktivitas pengguna.

Apa fitur lainnya yang dimiliki WeRead?

Inilah fitur yang di sediakan aplikasi WeRead sebagai berikut:

1. Rak Buku

Kecanggihan fitur WeRead yang tak dimiliki oleh aplikasi lainnya ialah fitur Rak Buku. Mengapa demikian? Fitur ini memiliki mesin otomatis untuk menghitung keseluruhan total waktu membaca sesuai dengan aktivitas pengguna. 

Selain itu di dalam Rak Buku pengguna bisa menemukan berbagai macam bacaan buku favorit sesuai pilihan maupun pilihan dari pengembang. Ketika pengguna memilih salah satu buku bacaan, WeRead menyediakan 3 fitur tambahan di dalam Rak Buku seperti :

  1. Like berfungsi untuk memberikan dukungan terhadap cerita yang telah dibaca pengguna.
  2. Donasi berfungsi untuk memberikan koin kepada penulis cerita sebagai apresiasi karya yang telah mereka tulis.
  3. See More berfungsi untuk memberikan opini terhadap isi cerita yang telah dibaca pengguna.
  4. Mode Gelap berfungsi untuk mengatur warna layar pada aplikasi ketika sedang membaca cerita.
  5. Font berfungsi untuk mengatur jenis ukuran huruf yang bisa dipilih pengguna berdasarkan tingkat kenyamanan mereka.

2. Kota Buku

Dalam fitur Kota Buku, WeRead sengaja mengelompokkan berbagai jenis kategori buku untuk memudahkan pengguna mencari jenis buku yang sedang populer maupun buku yang baru saja terbit. Kategori itu dikelompokkan mulai dari :

A. Buku Baru

Daftar kategori " Buku Baru " berisikan berbagai jenis bacaan yang baru saja terbit atau baru dipublikasikan. Biasanya kategori ini jarang dipilih oleh pengguna karena masih sedikit peminat dibandingkan kategori lainnya.

B. Populer Hari Ini

Populer Hari Ini adalah kategori dari fitur kota buku untuk melihat jenis buku yang sedang populer pada hari itu juga. Misalnya : Pengguna membuka aplikasi WeRead pada hari kamis maka jenis buku yang sedang populer memiliki genre horror ataupun thriller. 

C. Gratis dan Diskon

Untuk kategori buku " Gratis " dimana pengguna bisa mencari berbagai jenis cerita secara gratis tanpa membayar koin pada pertengahan isi bab. WeRead memberikan " Diskon " bagi pengguna ketika ingin membuka pertengahan isi bab berbayar dengan berbagai diskon menarik. 

D. Cerpen

Selain novel WeRead juga mengelompokkan berbagai kategori buku online berbentuk Cerpen. Dimana kategori cerpen lebih memiliki sedikit sub bab dibanding novel.

E. Best Seller

Kategori "Best Seller " merupakan kumpulan jenis buku yang memiliki jumlah vote serta total tayangan terbanyak. Biasanya kategori ini dipilih oleh pengguna berusia 19 hingga 25 tahun.

F. Pembaruan Tercepat

Berbagai jenis buku di filter berdasarkan tag populer yang dicari pengguna berdasarkan genre. Semakin banyak genre yang dicari oleh pengguna melalui laman tombol " cari " maka semakin besar peluang kategori tag popular yang muncul dalam laman aplikasi.

Misalnya : Banyak pengguna mencari jenis buku bergenre romantis dan dalam satu minggu genre ini paling banyak diminati. Maka kategori pembaruan tercepat mengumpulkan seluruh aktivitas pencarian dari pengguna.

Kekurangan dan Kelebihan Aplikasi

Kelebihan aplikasi WeRead adalah terletak pada ukuran aplikasi yang ringan tanpa memberatkan ruang kapasitas ponsel. Sementara kekurangannya ialah WeRead belum menghadirkan fitur penulis di dalam aplikasi sehingga pengguna kesulitan untuk mengirim naskah yang mereka tulis.

Share This Article :
Copyright © 2021 Safelink
How To Use
  1. Put the link on the Safe Link Converter box with http:// or https://
  2. Use CTRL + V on keyboard to put the link.
  3. Click the Safe Link Now! button to get encrypted link.
  4. Click the for Copy your link to clipboard!
  5. Done.

You also can use Lock Feature for Secure your encrypted link.
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]